Contoh Naskah Pidato Sambutan Singkat Hari Pendidikan Nasional 2015

Advertisement
Advertisement
Kumpulan Teks Pidato Sambutan Singkat“Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya”, adalah slogan yang sering kita dengar di Republik Indonesia ini. Pahlawan tidak selalu identik dengan mengangkat senjata dan berperang melawan para penjajah, namun pahlawan adalah dia yang mampu membawa Indonesia menuju pada kemajuan, baik itu dalam bidang sosial, budaya, kesehatan, teknologi, pendidikan dan lain-lain.

Berbicara tentang hari pendidikan nasional, tidak lengkap rasanya kalau kita tidak membahas siapa pelopor di balik hari pendidikan nasional ini. “Ki Hajar Dewantara”, ya siapa yang tidak kenal nama tersebut? beliau adalah penggagas pendidikan di Indonesia. Perannya di Indonesia sangatlah penting dan berdampak besar bagi Indonesia. sehingga tanggal kelahirannyapun di jadikan hari bersejarah yang diabadikan oleh Indonesia, yakni Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei.

Pada blog kali ini saya akan menuliskan contoh teks pidato sambutan singkat tentang “Hari Pendidikan Nasional”. Berikut ini adalah ulasannya :

Contoh Naskah Pidato Sambutan Singkat Hari Pendidikan Nasional 2015


Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Saudara-saudara sekalian sebangsa dan setanah air!

Pertama marilah kita panjatkan puja rasa syukur kita terhadap Alloh SWT, atas rahmat dan karunianya kita bisa  berkumpul dihari yang cerah ini dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional. Mudah-mudahan dalam pertemuan kita saat ini senantiasa membawa kebaikan di dunia maupun diakhirat kelak.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air 

Hari ini tepatnya tanggal 2 Mei2015 seluruh bangsa Indonesia memperingati hari pendidikan nasional. Dalam memperingati hari yang bersejarah ini tentunya kita akan ingat tokoh pendidikan nasional, yaitu Ki Hajar Dewantoro. Beliau merupakan pelopor putra-putri bangsa Indonesia, karena dari zaman kebodohan menuju zaman kepandaian.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air

Pendidikan bagi bangsa Indonesia mempunyai arti yang sangat penting, karena kemajuan bangsa Indonesia tidak lepas dari pendidikan yang telah dicapai. Bila masyarakat berpendidikan maka negarapun akan maju. Sebaliknya, bila bangsa Indonesia tidak memperhatikan pendidikan, tidak mungkin bangsa Indonesia bisa maju seperti ini.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

Dalam hal ini tentnya membawa dampak yang sangat baik bila pendidikan itu benar-benar diterapkan dalam kehidupan ini. Sehingga tidakah sama antara orang yang berilmu dengan orang yang tidak berilmu. Berkaitan dengan permasalahan tersebut, Alloh telah menegaskan dalam firmannya yang berbunyi :

Artinya: “katakanlah oleh mu hai Muhammad ! apakah sama antara orang-orang yannng berilmu dengan orang-orang yang tidak berilmu”

Saudara-saudara sekalian sebangsa dan setanah air yang saya cintai

Ketahuilah, bahwasannya menuntut ilmu bagi seorang muslim adalah hal yang harus dilaksanakan, dalam hal ini sebagaimana yang dijelaskan Nabi Muhammad SAW :

Artinya: “tuntutlah ilmu sekalipun dinegeri cina, karena sesungguhnya menuntut ilmu itu diwajibkan atas tiap-tiap orang islam dan bahwasannya malaikat itu akan merendahkan sayapnya kepada orang yang yang menuntut ilmu karena sukanya kepada pekerjaan itu”.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air!

Dmikian pidato kami secara singkat dalam rangka memperingati hari pendidikan Nasional, yang jatuh pada taggal 2 Mei Tahun 2015 mudah-mudahan pertemuan kita pada pagi hari ini senantiasa mendapat Ridla Alloh SWT,  bagi kami kurang lebihnya mohon maaf. Bilahi taupiq wal hidayah
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Itulah contoh pidato sambutan singkat tentang Hari Pendidikan yang dapat kami tuliskan, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terimakasih.

Baca juga:
Contoh Teks Khutbah Jumat


Advertisement