Contoh Pidato Sambutan Singkat Memperingati Hari Ibu

Advertisement
Advertisement
Pidato Sambutan Hari Ibu – Segala sesuatu yang kita ketahui tentang ibu, dia adalah sosok terhebat dalam hidup kita, tak lengkap rasanya kebahagiaan kita jika tanpa hadirnya seorang ibu, ibu adalah segalanya, tanpa ibu kita tidak bisa jadi apa-apa. coba kita renungkan betapa besarnya kasih sayang seorang ibu, betapa besarnya pengorbanan seorang ibu. Saat kita sedih ibu lah selalu ada buat kita untuk menghapus kesedihan itu, saat kita terluka ibu juga yang selalu ada di samping kita untuk membasuh serta mengobati luka itu.

Sehingga sudah sepantasnya kita membahagiakan ibu kita selama ibu kita masih ada, sekecil apapun kita berusaha mencoba membahagiakan sosok seorang ibu, pasti akan membuat ibu kita merasa bahagia, karena perhatian seorang anak akan sangat di harapkan oleh seorang ibu walaupun tak pernah terucap dari bibirnya. Ibu terimakasih untuk kasih sayang yang selalu kau berikan, ketulusan kasih dan sayangmu tak kan mampu untuk terbalaskan, ibu semoga Alloh memberikan kedamaian dalam hidupmu, putih kasihmu kan abadi dalam hidupku.

Pada blog ini saya akan menuliskan contoh teks pidato sambutan Hari Ibu, yang biasa kita peringati hari ibu sebagai seorang yang sangat berjasa dalam kehidupan kita. Berikut adalah ulasan pidato singkatnya :

Contoh Naskah Pidato Sambutan Singkat Memperingati Hari Ibu





Assalamu ‘alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Dengan iringan rahmat hidayah serta inayah dari Alloh, kita semua bangsa Indonesia, lebih-lebih kaum ibu dapat memperingati suatu hari yang bersejarah yaitu hari ibu. Yang jatuh pada tanggal 22 desenber tahun 2015. Pada hakikatnya hari ibu ini merupakan rangkaian dari hari sumpah pemuda yang beberapa waktu yang lalu juga kita peringati. Keduanya adalah hari yang membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Pada tanggal 22 desember tahun 1928 di Yogyakarta telah dilangsungkan kongres wanita Indonesia yang bertujuan mempersatukan berbagai kelompok yang ketika itu masih terpecah belah dan membentuk suatu kesatuan dalam arti yang bulat. Peristiwa itulah yang merupakan titik tolak yang melahirkan gagsan pemerintah untuk menetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari Ibu.
Hari ibu ini mempunyai kecondongan dalam masalah-masalah yang menyangkut dunia kaum Ibu, ialah ibu bagi anak-anaknya, ibu bagi kehidupan rumah tangganya, ibu di dalam masyarakat.

Tuntutan utama sebagai ibu dalam rumah tangga ialah tanggung jawab sebagai pendidik anak-anak dan membina keluarga, sedangkan sebagai ibu dikalangan masyarakat berjewajiban untuk membina para remaja memberikan pengarahan dan penggalangan para pemuda agar mereka kelak menjadi pribadi yang bertanggung jawab terhadap bangsa dan negara. Kita perhatikan hadist yang mengatakan :

Artinya : “wanita/ibu merupakan tiang negara, bilamana baik para wanitanya, maka baiklah bangsa dan negaranya. Sebaliknya bilamana bejat akhlaknya, maka bejatlah pula negaranya.”

Peranan dan kedudukan ibu sangatlah penting bagi suatu rumah tangga, maupun dalam masyarakat, bahkan ditengah-tengah pergolokan dunia. Banyaklah sudah kat-kata mutiara yang dirangkai orang untuk mengabdikan jasa-jasa serta pengabdian kaum ibu.

Demikianlah sekedar sambutan kami pada kesempatan ini dalam rangka memperingati hari ibu. Marilah dalam suasana yang penuh khidmat ini kita panjatkan do’a kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita semua dilimpahkan taufik dan hidayahnya. Amiiin.
Sekian, dan terimakasih

Wassalamu ‘alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Itulah contoh naskah pidato sambutan tentang hari ibu yang dapat kami tuliskan, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya. Jika anda membutuhkan informasi seputar khutbah jumat di blog ini sudah tersedia banyak tinggal anda memilihnya untuk tiap-tiap moment tertentu.
 

Advertisement