Contoh Teks Pidato Sambutan Singkat Pelepasan Jamaah Haji

Advertisement
Advertisement
Contoh Naskah Pidato Sambutan Singkat – Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang ke lima yang harus dilaksankan oleh umat muslim. Ibadah haji hukumnya, tapi yang wajib disini adalah orang yang sudah mampu serta mempunyai bekal untuk berangkat ke tanah suci. Sedangkan orang yang tidak mampu (tidak mempunyai biaya) itu tidak wajib untuk berangkat ke tanah suci.

Pada saat ini untuk berangkat ke tanah suci tidaklah mudah, beda dengan jaman-jaman yang sebelumnya. Dahulu kalau misalnya ingin berangkat ke tanah suci itu mudah sekali, tinggal daptar ke bagian pemberangkatan ibadah haji, kemudian setelah mendaptar dalam jangka waktu yang pendek sekitar satu bulan kita bisa kangsung berangkat kesana.

Sedangkan sekarang, kalau misalnya kita daptar bulan ini atau tahun ini kita mesti menunggu dengan jangka waktu yang lama, bisa boleh jadi waktu yang harus kita tunggu adalah sekitar 10 tahun dan itu watu yang sangat lama. contoh kita daptar pada umur 50 tahun misalnya, berarti pemberangkatan kita pada umur 60 tahun, itu juga mending kalau kita nya panjang umur.

Pada blog kali ini saya akan menuliskan contoh teks pidato sambutan tentang “PELEPASAN JAMA’AH HAJI”. Berikut adalah ulasannya :

Kumpulan Teks Pidato Sambutan Singkat Pelepasan Jamaah Haji


Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, patutlah kiranya kita memanjatkan rasa syukur kehadirat Alloh SWT, dimana pada kesempatan ini kita semua dapat berkumpul di majlis ini dalam rangka untuk menyaksikan keberangkatan rekan-rekan kita ke tanah suci Makkah Al-Mukarromah, yakni melakukan ibadah haji sebagai kelengkapan dan penutup dari rukun Islam yang ke lima.

Sebagaimana sudah kita maklumi bersama, bahwa sebagai umat islam kita mempunyai lima sendi, lima pokok sebagai orang Islam yang sering disebut dengan Rukun Islam, yaitu :
  • Membaca dua kalimah syahadat
  • Mengerjakan sholat lima waktu dalam sehari semalam
  • Mengerjakan puasa Romadlon.
  • Mengeluarkan zakat
  • Menunaikan ibadah haji ke Mekkah bila mampu
  • Saudara-saudara sekalian yang saya hormati
Kami yakin bahwa saudara-saudara dalam melakukan ibadah haji ini tidak karena didorong oleh hal-hal yang lain, misalnya karena supaya dipuji oleh orang-orang atau untuk  mencari harta kekayaan di Mekkah sana. Tapi saudara-saudara melakukan ibadah haji ini adalah disorong oleh iman dan takwa yang sudah terhunjam dalam lubuk hati kita, dan juga karena tredorong oleh rasa syukurnya kehadirat Alloh SWT. Atas limpahan rezeki yang diberikan kepadanya.

Besar harapan kami, semoga saudara-saudara dalam menunaikan ibadah haji ini selamat sampai tujuan. Hendaknya pula saudara-saudara dengan sepenuh keyakinan menunaikan ibadah haji tersebut dalam arti menyerahkan bulat-bulat yang disertai dengan tawakal kepada Alloh.

Demikian sepatah dua kata yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Akhirnya kami sampaikan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji dengan sempurna semoga menjadi haji yang mabrur dan semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa mendapat perlindungan dari Alloh.. amin.

Dan dengan ucapan Bismillahirrohmaanirrohiim. Kami lepas jamaah haji pada hari ini, hari …….. jam ….. semoga tuhan selalu menyertai kita.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Terimakasih telah berkunjung ke alamat blog kami, semoga apa yang kami tulis tentang contoh naskah pidato sambutan ini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terimakasi. 

Advertisement