Kumpulan Pidato Sambutan Singkat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

Advertisement
Advertisement
Contoh Teks Pidato Sambutan Singkat - Perang yang terjadi dari tahun 1945 sampai tahun 1948 telah banyak mengakibatkan permasalahan sosial. Kementerian Sosial menyadari bahwa untuk menanggulangi dan mengatasi permasalahan sosial tersebut diperlukan dukungan menyeluruh dari unsur masyarakat demi mempertahankan kemerdekaan.

Nilai kesetiakawanan sosial yang telah tumbuh didalam masyarakat perlu dilestarikan dan diperkokoh. Sebagai bukti bahwa rakyat Indonesia, khususnya rakyat Yogyakarta, ikut berpartisifasi dan mendukung dalam masa pembangunan ini. kinerja dan persatuan para sosiawan juga perlu ditingkatkan.

Pada blog ini saya akan menuliskan contoh pidato sambutan tentang “Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional”. Berikut adalah ulasannya :

Kumpulan Naskah Pidato Sambutan Singkat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional


Assalamu’aikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air.!

Dengan memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Alloh SWT di pagi yang cerah inikita bisa berkumpul ditempat yang bahagia ini, tanpa ada halangan suatu apapun.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air.!

Pagi hari ini tepatnya tanggal 20 Desember ..... segenap lapisan bangsa Indonesia mengenang sejarah, bahwa para pejuang kita tidak sedikit yang gugur mendahului kita untuk menumpas para penjajah Belanda yang berdiam di kota Yogyakarta. Mereka para pejuang bermandikan darah, tak pantang mundur, harta dan nyawapun jadi korban, semua itu tidak dipedulikan sama sekali karena bangsa Indonesia yang tercinta ini.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia yang berbahagia.!

Peristiwa Au sangat mengerikan, bagi kita khusunya generasi muda, denga peristiwa itu hendaknya generasi muda mampu untuk menciptakan rasa kestiakawanan, menggalang persatuan dan kesatuan, menghidupkan gotong royong. Agar kita termasuk ikut mendukung sepenuhnya dalam masa pembangunan ini.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

Marilah kita bersama-sama berdoa kepada Alloh agar para pejuang kita yang meninggal di medan perang senantiasa mendapatkan tempat yang baik disisi-Nya. Mudah-mudahan generasi sekarang dan yang akan datang akan mampu meneruskan perjuangan bangsa Indonesia. Mudah-mudahan Alloh memberikan kekuatan keimanan dan ketakwaan, serta memimpin bangsa Indonesia terhadap pemimpin-pemimpin kita. Mudah-mudahan negara kita Indonesia tenang, damai, sejahtera, jaya untuk sepanjang masa.

Demikian sambutan yang sederhana kami yang begitu singkat, mudah-mudahan membangkitan semangat generasi muda untuk meneruskan para pejuang kita, Ihdinash mustaqim.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Itulah contoh pidato sambutan singkat tentang “Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional”, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terimakasih



Advertisement