Contoh Naskah Pidato Sambutan Singkat Hari Kartini

Advertisement
Advertisement
Contoh Teks Pidato Sambutan Singkat – RA. Kartini adalah sosok wanita indonesia yang sangat tangguh, ia lahir pada tanggal 21 April 1879 Di Bendera Belanda Jepara, Jawa Tengah, Hindia Belanda. RA Kartini mampu mengangkat derajat wanita yang dulu nya hanya di jadikan sebagai barang belian kini ia telah mampu menjadikan wanita sama derajatnya dengan laki-laki. Salah satu surat yang dibuat oleh kartini adalah Habis Gelap Terbitlah Terang.

Surat tersebut adalah sebuah simbol wanita peribumi yang harus maju dan lebih baik. Wanita harus mendapatkan pendidikan yang layak dan sama dengan laki-laki. Memang pada saat itu hanya laki-laki saja yang mendapatkan pendidikan yang layak, sedangkan perempuan hanya berdiam diri dan menikah di usia yang sangat muda. Namun atas perjuangan kartini, akhirnya derajat wanita diangkat hingga sama dengan laki-laki. Dan pada saat ini negeri kita selalu mengenang wanita yang hebat ini.

Pada blog ini saya akan menuliskan contoh naskah pidato sambutan tentang memperingati hari Kartini. Berikut ini adalah ulasannya :

Contoh Naskah Pidato Sambutan Singkat Hari Kartini Singkat


Assalamu’alaikum wr.wb

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air!

Hari ini tepatnya tanggal 21 April tahun 2015 yang semua lapisan bangsa Indonesia memperingati hari kartini, yakni merupakan hari kebangkitan bagi wanita yang mulanya dipelopori oleh wanita RA. Kartini. RA. Kartinilah yang berhasil mempersamakan hak kemerdekaan untuk hidup bermasyarakat, sama-sama merasakan anugerah Ilahi yang telah dicurahkan, sama-sama mengenyam pendidikan dan lain-lain.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air!

Kita sekarang ini telah membuktikan bahwasannya wanita dalam pendidikannya dengan laki-laki, sehingga wanita tidak mau kketinggalan dalam pendidikan dengan laki-laki. Pendek katanya, bahwa para wanita tidak mau ketinggalan dalam bidang profesi dengan laki-laki. Laki-laki ada yang menjadi menteri, maka wanitapun tak mau ketinggalan ada juga yang menjadi menteri dan seterusnya.

Saudara sekalian sebangsa dan setanah air.!

Marilah kita akhiri sambutan ini yakni peringatan hari besar Nasional, yaitu hari besar Kartini. Kita senantiasa berdoa kepada Alloh SWT. Mudah-mudahan ibu-ibu bisa mencerminkan keberadaannya dengan positif baik terhadap keluarga, maupun terhadap masyarakat luas.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, tepatnya hari besar Nasional yakni hari Kartin, semoga membawaa manfaat. Akhirul kalam,

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Terimakasih telah berkunjung ke alamat blog kami, semoga apa yang kami tulis tentang contoh teks sambutan hari kartini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terimakasih.


Advertisement