Contoh Teks Pidato Sambutan Khitanan Dalam Islam

Advertisement
Advertisement
Contoh Naskah Pidato Sambutan - khitan adalah memotong kulup/kulit yang menutupi ujung zakar kemaluan laki-laki. Khitan juga menjadi salah satu tindakan yang disyariatkan dalam Islam karena untuk mempermudah seorang muslim untuk mensucikan diri dari najis. Sedangkan suci dari najis menjadi syarat utama untuk sahnya salat.

Di samping itu, khitan diakui secara universal memiliki manfaat kesehatan yang tidak sedikit. Ia misalnya dapat mengurangi resiko kanker penis dan infeksi air kencing, juga dapat membuat wanita yang menjadi pasangan pria yang sudah sunat lebih kecil terkena kanker leher rahim. Khitan sebaiknya dilakukan pada waktu 7 hari setelah kelahiran.

Pada blog kali ini saya akan menuliskan contoh teks pidato sambutan dalam acara khitanan yang sering dipakai oleh MC kondang dan umum. Namun untuk moqaddimah anda bisa menyesuaikannya sendiri sesuai selera masing-masing. Berikut ini adalah ulasannya silakan disimak :

Kumpulan Contoh Teks Pidato Sambutan Khitanan Dalam Islam
 
 Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


Bapak ibu hadirin sekalian yang saya hormati


Pertama marilah kita panjatkan puja dan puji kehadirat Alloh SWT, yang mana pada detik ini kita semua telah diberi nikmat oleh-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini tanpa ada halangan apapun.

Selanjutnya, mudah-mudahan rohmat dan salam tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Telah membawa ajaran Islam ke penjuru dunia, serta membawa pelita yang terang benderang sehingga kita semua tidak tersesat dari jalan yang dimurkai oleh Alloh.

Bapak ibu hadirin yang saya hormati


Saya disini sebagai wakil dari shohibul hajjat, pertama mengucapkan ribuan terimakasih atas kesediaannya para bapak dan ibu untuk menyempatkan diri undngan bapak ...... dalam rangka acara khitanan ini. Yang kedua saya dari wakil shohibul hajjat memintakan maaf kepada para hadirin dimana dalam majlis ini ada kekurangan dan kehilafan di hati para hadirin sekalian, apakah itu berupa jamuan atau pelayanan. Yanng ketiga, kami dari shohibul hajjat tidak lupa minta bantuan doa dari paa bapak dan para hadirin, semoga anak yang bernama .................. yang sudah di khiitankan tadi pagi cepat sembuh dan semoga bisa menjadi anak yang baik serta taat kepada kedua orang tuanya.

Para hadirin yang dirahmati Alloh


Diantara kewajban seorang ayah terhadap anaknya adalah mengkhitankan anak laki-lakinya, maka kewajiban ini telah dilaksanakan oleh bapak.......................... sebagai ayah dari anak yang baru saja di khitan. Semoga ayah dan seluruh keluarga mendapatkan rohmat hidayah dan inayah dari Alloh SWT.

Para hadirin yang di rahmati Alloh


Khitan adalah merupakan sunah Rasullulloh Ibrahim As, yang merupakan nenek dari Nabi Muhammad SAW. Maka kita sebagai umat dari Nabi Muhammad wajib untuk mengikutinya,. Dengan berkhitan berarti kita telah mengeluarkan darah kotor yang ada dalam diri kita,  mengeluarkan darah najis dari tubuh kita. Itulah diantara tuntunan dan ajaran Raasulullah SAW. Tentunya kita masih ingat akan pepatah : “ kebersihan itu adalah sebagian dari Iman”, bahkan kebersihan itu adalah pangkal kesehatan, maka tepatlah dengan berkhitan berarti kita menjaga kesehatan, yang sekaligus mendapat pahala yang berlipat ganda dari Alloh.

Akhirnya, sampai disini saja rangkaian kata-kata dari kami , kurang lebihnya kami minta maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirul kalam . Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


Ituloh contoh teks pidato sambutan singkat dalam acara Khitanan, yang dapat kami tulis, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terimakasih

Advertisement