Kumpulan Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Halal Bihalal

Advertisement
Advertisement
Contoh Naskah Pembawa Acara Sngkat – Sebuah tradisi kreatif terlahir dari masyarakat Muslim Tanah Air, yaitu Halal bi Halal. Halal bi Halal ini muncul sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan. Saling memaafkan satu sama lain. Setiap orang sadar bahwa manusia adalah tempatnya salah, namun disamping itu kita harus berusaha dengan sungguh-sungguh guna menghapus kesalahan yang pernah kita perbuat.

Ada beberapa pelajaran yang bisa kita petik dari kegiatan Halal Bi Halal diantaranya adalah pembersihan diri dari segala bentuk kesalahan. Ibarat pemudik yang pulang ke kampung halamannya setelah sekian tahun merantau ke negeri seberang. Dalam perjalanan itu tidak sedikit ia isi dengan kesalahan, seperti lupa salat, lalai menunaikan janji setia kepada Allah, lupa berdzikir, bersikap angkuh atau berlaku aniaya kepada diri sendiri.

Pada blog kali ini saya akan sedikit menuliskan contoh teks pembawa acara / MC dalam acara Halal Bi Halal yang rutin kita laksanakan se tahun sekali yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara keluarga, karabat dan tetangga. Berikut ini adalah ulasan Pembawa Acara yang sangat sederhana :



Kumpulan Contoh Teks Pembawa Acara Halal Bihalal

Assalamu’laikum Warohmatulohi Wabarokatuh

Dalam suasana yang cerah ini, alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan oleh Alloh sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka acara halal bihalal. Sebelum acara berlangsung alangkah lebih baiknya kita panjatkan terlebih dahulu puja dan puji kehadirat Alloh SWT, berkat rahmat serta karunianya kita bisa berkumpul dalam acara halal bihalal ini. Shalawat beserta salam semoga tetap terlimpah curahkan kepada baginda tercinta yakni Nabi Muhammad SAW, tak lupa kepada keluarganya, para sahabatnya, tabiin tabiatnya, dan semoga sampai kepada kita selaku umatnya mendapatkan syafaatul udzma di yaumil kiamat. Aminn ya robbal ‘alamin

Para hadirin yang saya hormati, untuk mempersingkat waktu, langsung saja kami bacakan susunan acara akan akan berlangsung pada hari ini :

1.    Pembukaan
2.    Pembacaan ayat suci al-Qur’an
3.    Sambutan-sambutan
a.    Prakata panitia
b.    Ketua pelajar
4.    Doa
5.    Penutup

Sebelum acara di lanjutkan, maka terlebih dahulu mari kita buka acara yang pertama yaitu pembukaan dengan mengucapkan Basmallah bersama-sama. “Bismillahirrohmaanirrohiim”

Melangkah ke acara selanjutnya yakni pembacaan ayat suci al-Qur’an yang akan disampaikan oleh Ust..... kepadanya kami persilahkan!

Pembacaan ayat suci al-Qur’an


Terimakasih kepada KH...... yang telah mengalunkan bacaan ayat suci al-Quran, mudah-mudahan senantiasa bisa meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Alloh SWT, amin. Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh ketua panitia pelaksana, kepadanya kami persilahkan!

Prakata panitia


Terimakasih kami sampaikan kepada saudara....... yang telah memberikan sambutannya atas nama panitia penyelenggara. Melangkah ke acara selanjutnya yaitu sambutan dari ketua pelajar, kepadanya kami persilahkan.!

Sambutan ketua pelajar


Terimakasih kepada saudara........ yang telah memberikan sambutannya, semoga apa yang dijelaskannya bisa menjadi motivasi bagi kita semua, amin

Menginjak ke acara selanjutnya, yaitu doa bersama. Kepada bapak KH. ...... kepada beliau kami persilahkan.

Do'a bersama


Terimakasih kepada Bapak KH. .... yang telah meminpin doa bersama semoga apa yang kita inginkan bisa dikabul oleh Alloh SWT, aminn.

Alhamdulillah acara demi acara sudah kita lalui bersama, dan kini tiba saatnya acara yang terakhir, yaitu penutup. Bagi saya perbadi mohon maaf apabila dalam memandu acara ada kata-kata yang kurang baik di hati para hadirin. Mohon untuk di maafkan. Dan mari kita tutup acara kali ini dengan ucapan hamdalah bersama-sama, “Alhamdulillah”.

Akhirul kalam Wassalamu’alaikum Warohmatullohi wabarokatuh.


Itulah contoh pembawa acara singkat (MC) dalam acara halal bihalal, yang dapat saya tuliskan, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terimakasih

 

Advertisement