Contoh Naskah Pembawa Acara Singkat - Peringatan Tahun Baru Islam

Advertisement
Advertisement
Contoh Teks Pembawa Acara Singkat – Tanggal 1 Muharram merupakan hari dan tahun baru dalam agama islam, perayaan tahun baru Islam biasanya dengan diadakannya Tabligh akbar yang menghadirkan ulama-ulama besar untuk mengisi acara tersebut, tak hanya itu ada juga sebagian orang yang melaksanakan perayaan tahun baru Islam dengan menggelar pawai obor keliling.

Pelaksanaan kegiatan pekan Muharram merupakan kegiatan yang berupaya untuk menumbuhkan kembali peran Islam sebagai Rahmatan lil ‘alamin yang dipenuhi rasa cinta dan damai dengan tujuan untuk mewujudkan tali silaturahmi umat islam, agar tercapai sebagai mukmin yang baik dan selalu menumbuhkan rasa kebersamaan yang diikat dalam tali silaturahmi.

Pada blog ini saya akan menuliskan contoh teks pembawa acara (MC) dalam rangka memperigati tahun baru islam 1 Muharram atau yang kita kenal dengan tahun baru hijrah. berikut ini adalah ulasannya :

Contoh Naskah Pembawa Acara Singkat - Peringatan Tahun Baru Islam

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Bapak KH......... yang kami hormati, rekan dan rekanita yang yang kami hormati. Kaum muslimin dan muslimat yang kami hormati. Dengan memuji syukur kita haturkan kehadirat Alloh SWT, karena pada malam hari ini kia bisa berkumpul dalam acara peringatan tanggal ! Muharram, mudahh-mudahan pertemuan kita pada acara kali ini membawa kemaslahatan bagi kita di dunia dan di akhirat.
Shalawat beserta salam semoga  tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW, karena beliaulah yang berhasil merubah situasi dari zaman jahiliyah menjadi situasi benderang, yakni agama Islam, agama yang diridlai oleh Alloh.

Hadirin yang di muliakan Alloh


Agar acara ini tidak sampai berlarut malam, langsung saja kami bacakan susunan acara yang sudah tersusun, yaitu :

1.    Pembukaan
2.    Pembacaan ayat suci al-Qur’an
3.    Sambutan-sambutan
  • Prakata panitia
  • Sambutan ketua pemuda
  • Sambutan kepala desa
4.    Ceramah agama Islam
5.    Istirahat
6.    Do’a bersama
7.    Penutup

Demikian acara yang akan berlangsung pada malam hari ini, sebelum acara lebih lanjut, alangkah lebih baiknya bila kita membaca Bismillah bersama-sama, dengan maksud dan tujuan agar acara berlangsung dengan lancar dan tanpa ada halangan yang tidak kita inginkan. Menginjak acara yang kedua adalah pembacaan ayat suci al-Qur’an yang akan di bacakan oleh saudara...... kepadanya kami  persilahkan.

Pembacaan ayat suci al-Qur’an


Terimakasih kami sampaikan kepada saudara ...... yang telah membacakan ayat suci al-Qur’an, mudah-mudahan ada manfaatnya bagi kita yang membaca khusnya, umum nya untuk kita semua.
Melangkkah ke acara berikutnya, yaitu sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh panitia pelaksana, kepada yang bersangkutan kami persilahkan.

Prakata panitia


Terimakasih kami sampaikan kepada saudara...... yang telah memberikan sambutannya atas nama panitia pelaksana. Kita menginjak ke sambutan yang selanjutnya, kepada ketua pemuda, bapak...... kami persilahkan.

Sambutan ketua pemuda


Terimakasih kepada bapak.... yang telah memberikan sambutannya. Semoga bisa menjadi motivasi bagi kita semua sebagai generasi muda.

Acara berikutnya adaah sambutan yang terakhir yang akan dibacakan oleh bapak kepala desa, kepadanya kami persilahkan.

Terimakasih kami sampaikan kepada bapak kepala desa yang telah memberikan motivasinya kepada kaula muda.

Dan kini tiba saatnya kepada acara yang telah kita tunggu-tunggu, yakni ceramah agama (tabligh) yang akan di sampaikan oleh pimpinan pondok pesantren......... bapak........ kepadanya kami persilahkan.

Ceramah agama islam yang pertama


Terimakasih kepada bapak KH ......... yang telah memaparkan tausiyahnya, mudah-mudahan yang disampaikan tadi membawa kemanfaatan bagi kita semua, sehingga kita bisa menempatkan diri hidup dijaman yang serba maju ini.

Acara selanjutnya, yaitu istirahat, dalam istirahat ini akan diadakan makan bersama, oleh karena itu kepada petugas konsumsi agar mempersiapkan hidangan yang sudah disediakan.
Istirahat

Saya kira cukup acara istirahat, dan kini kita ikuti acara berikutnya, yaitu dosa bersama yang akan dipimpin langsung oleh KH ........ kepada beliau kami persilahkan.
Doa bersama

Do’a bersama sudah kita ikuti bersama, mudah-mudahan doa yang kita panjatkan dapat terkabulkan oleh Alloh SWT, Amiiin ya Alloh ya Rabbal ‘alamin

Mari kita akhiri acara pada kesempatan kali ini dengan ucapan Hamdallah bersama-sama “Alhamdulillah”. 

Kami selaku panitia pelaksana mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam mengatur jalan nya acara ini. Wabillahi taufik walhidayah

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


Itulah contoh teks pembawa acara singkat dalam rangka peringatan tanggal 1 Muharram. Semoga apa yang saya tulis seputar pembawa acara bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terimakasih

 

Advertisement