Contoh Teks Pembawa Acara Singkat Formal - Memperingati HUT RI ke-70

Advertisement
Advertisement
Contoh Teks Pembawa Acara (MC) – Pada umumnya setiap acara pasti membutuhkan seseorang yang sudah terbiasa untuk mengatur jalannya acara yang akan dilangsungkan. Namun untuk menjadi seorang pembawa acara (MC) tidaklah mudah, karena ada beberapa faktor yang akan membuat kita takut untuk menjadi seorang pembawa acara (MC), diantara seperti : demam panggung, gugup dan sebagainya.

Kejadian seperti  itu bisa saja terjadi jika kita melihat banyaknya mustami yang datang ke acara tersebut ataupun karena kita ditunjuk untuk menjadi MC pada acara resmi seperti upacara kepresidenan. Tapi saya punya solusinya agar kita tidak gugup, yaitu dengan menghafalkan teks terlebih dahulu, dan pada blog ini saya akan menuliskan contoh teks pembawa acara dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI. Berikut adalah ulasannya :

Contoh Teks Pembawa Acara Singkat Formal - Memperingati HUT RI ke-70

Assalamu’alaikum Warohmatulohi Wabarokatuh

Bapak kepala desa beserta perangkatnya yang kami hormati, bapak ketua RW-RT serta segenap undangan , dan para hadirin yang kami hormati. Dengan mengucapkan puja dan puji syukur kita panjatan kepada Ilahi Rabbi, karena pada hari yang penuh dengan keceriaan ini kita bisa berkumpul di lapangan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Hadirin yang berbahagia, kedua kalinya shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada jungjunan kita yakni Nabi Muhammad SAW, karena belaulah suri tauladan yang patut kita ikuti dan turuti di muka bumi ini. Mengingat acara yang akan dilangsungkan teramat padat, maka langsung saja akan saya bacakan rangkaian acara yang sudah tersusun dengan rapi, yaitu sebagai berikut :

1.    Pembukaan
2.    Pembacaan ayat suci al-Qur’an
3.    Sambutan-sambutan
  • Prakata panitia
  • Sambutan ketua karang taruna
  • Sambutan kepala desa
4.    Pentas seni
5.    Istirahat
6.    Do’a
7.    Penutup.

Baiklah mengingat padatnya acara yang dilangsungkan, maka langsung saja kita lanjut ke acara yang kedua, yaitu pembacaan ayat suci al-Qur’an.

Lanjut ke acara yang ketiga, yaitu sambutan-sambutan. Yang pertama akan disampaikan oleh prakata panitia pelaksana, kepadanya kami persilahkan.!

Prakata panitia

Terimakasih kami sampaikan kepada saudara (.......) yang telah memberikan sambutannya atas nama panitia pelaksana. Menginjak sambutan yang kedua, yaitu ketua karang taruna, kepadanya kami persilahkan!

Sambutan ketua karang taruna


Terimakasih kami sampaikan kepada (......) ketua karang taruna yang telah memberikan sambutannya, menginjak ke acara sambutan yang terakhir, yakni sambutan dari bapak kepala desa. Kepadanya kami persilahkan!

Sambutan kepala desa


Terimakasih kami sampaikan kepada bapak kepala desa yang telah memberikan wawasan terhadap organisasi karang taruna tentang generasi muda, semoga kita selaku generasi muda bisa menjunjung tinggi nilai kebersamaan kita dalam masyarakat. Amin

Menginjak acara yang selanjutnya, yaitu pentas seni yang akan diisi oleh semua pesrta pelajar mulai dari tingkat SD sampai umum. Baiklah kita mulai saja dan inilah penampilan pertama dari grup .... kepadanya kami persilahkan. Dan kepada para mustami selamat menyaksikan.

Pentas seni


Begitulah aneka ragam kesenian yang telah menghibur kita semua, kini kita ikuti acara berikutnya, yaitu istirahat. Dalam acara ini akan diisi dengan acara ramah tamah, oleh karena itu kepada panitia bagian konsumsi untuk melayani para tamu undangan menyediakan hidangan yang telah di sediakan.

Istirahat


Kami kira acara istirahat sudah cukup, dan tidak menutuup kemungkinan terdapat hal-hal yang kurang berkenan dalam hati saudara sekalian, kami atas nama panitia penyelenggara mohon maaf yang sebesar-besarnya. Setelah itu kita ikuti acara yang terakhir, yaitu acara do’a bersama yang akan dipimpin langsung oleh bapak ........ kepada beliau kami persilahkan.

Doa bersama

Mudah-mudahan doa yang baru saja kita panjakan bersama senantiasa diterima Alloh SWT, aminn. Dan usai sudah acara pada kesempatan kali ini. Marilah kita tutup acara ini dengan ucapan Hamdalah bersama-sama.
“Alhamdulillah”

Akhirul kalam, Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Itulah contoh teks pembawa acara pada peringatan HUT RI yang dapat kami tuliskan, semoga contoh teks MC ini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terimakasih


Advertisement